Dikit-dikit Luar Negeri, Hey, Bangsa Ini Bukan Bangsa Rendah Diri!




Oleh: Ardi Muluk

Jawaban cebong untuk mendukung kebijakan non populis rezim dan memperbodoh masyarakat selalu mengatakan bahwa kebijakan tersebut di terapkan di negara maju luar negeri,

e money? Di luar negeri sana semua negara maju juga diwajibkan pakai e money,
luar negeri mana om? Di negara maju pemaksaan pembayaran itu melanggar undang-undang. E money memang ada tetapi sebagai alternatif pembayaran bukan diwajibkan.

Registrasi Sim Card? Di luar negeri sana semua negara maju juga diwajibkan registrasi sim card dengan kartu identitas?

Negara maju mana neng yang wajib registrasi sim card dengan kartu identitas? Dari yang pernah dikunjungi dari Australia, Asia, Timur Tengah dan Eropa, hanya India yang mewajibkan membeli sim card pakai kartu identitas..

Bangsa ini bukan bangsa rendah diri dengan semuanya harus dibandingkan dengan luar negeri boss, banyak hal-hal yang kalau dibandingkan dengan luar negeri akan menjadikan rezim ini dalam mengeluarkan kebijakan sebagai rezim yang kampungan dan ditaktor, dan membuat rezim ini menjadi tambah tidak populer, Perppu Ormas contohnya..

Tidak perlu semuanya harus luar negeri luar negeri an kalau bicara kebijakan pemerintah, yang akan merasakan kebijakan tersebut orang-orang di Indonesia bukan luar negeri, kalau ada kebijakan yang menindas, tidak masuk akal cukup pakai akal sehat saja..



loading...