Sukseskan Agenda Pecah Belah Mahasiswa, Istana Bidani Lahirnya BEM RI dan Kebiri BEM SI



Mujahid 212 - Dalam menghadapi lawannya, rezim ini beberapa kali memakai cara yang sama: ciptakan kubu-buku di tubuh lawan (atau manfaatkan perpecahan yg sudah ada), suburkan problem internal, kelola kekacauan internal yg sudah berhasil diciptakan. Beberapa partai politik, dimana legalitas formal sangat penting, berhasil di kendalikan dgn cara ini.

Namun bagaimana jika yg dihadapi adalah gerakan mahasiswa yg relatif cair. Apakah dengan mengangkat dan menganak emaskan BEM RI seraya "meradikalkan" BEM SI nantinya institusi gerakan mahasiswa akan "terkendali" sepenuhnya?

Kita lihat, apakah mahasiswa zaman now rela meluangkan waktu untuk menjadi lebih dari sekedar pencari status sarjana yg dikejar-kejar IPK dan masa studi. Seperti diberitakan Pojoksatu.id (20/10), BEM RI telah terbentuk untuk membungkam suara kritis mahasiswa.


Wapres JK Buka Rapimnas BEM RI ke-1 di UIT Makassar. Catat Tanggalnya


RAPIMNAS BEM RI ke-1 akan dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di Aula Kampus 5 lantai 5 UIT Makassar, 23-29 Oktober 2017.

Pendaftaran dibuka mulai 23 Oktober 2017 di kampus 5 sekretaria panitia lantai 5.

BEM RI merupakan persatuan BEM seluruh Indonesia yang di bawahi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, Rapimnas BEM RI dibuka Wakil Presiden (Wapres) HM. Jusuf Kalla (JK) serta dihadiri seberapa menteri untuk memberikan kuliah umum.

Selain menteri, Kapolri Tito Karnavian juga dijadwalkan hadir memberikan kuliah umum bersama dengan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Ketua Panitia Rapimnas BEM RI Ryan Lazarus, didampingi Steering Commite Faisal Sahabuddin, mengatakan, pemerintah setempat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, dan Walikota Makassar Danny Pomanto. sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir.

“Kita sudah menghubungi pemerintah setempat, Pak Gubernur dan Pak walikota, mereka merespons baik dan memberikan dukungan atas kegiatan ini,” ungkap Ryan.

Stering komite menjadwalkan JK memberikan orasi ilmiahnya pada dan akan melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri ulang tahun Kabupaten Selayar.

Dalam Rapimnas BEM RI ke-1 itu juga mengagendakan penentuan ketua BEM RI melalui pemilihan dari berbagai delegasi PTN/PTS dari kurang lebih 100 kampus di Indonesia.

Pembicara yang sudah dipastikan hadir, di antaranya Menkophukam, Menteri Pemuda Olahraga, Menristek Dikti Muhaimin Iskandar, Ketua MPR RI, akademisi Eep Saifullah.


loading...