ROSO ! Meski Di Jegal Rektorat dan Polisi, Mahasiswa IAIN Kendari Tetap Aksi



Mujahid 212 - Energi muda takkan pernah sirna, sekelompok pemuda ini tetap kritis di tengah massifnya  pembungkaman suara mahasiswa di kampus. Mahasiswa IAIN kendari yang jauh-jauh menyeberangi pulau,  melintasi lautan, tetap semangat mengikuti Aksi 2410 Tolak Perppu Ormas dan Tolak Perppu Ormas jadi UU, Selasa (24/10/2017) di depan gedung DPR RI, Jakarta.

Mereka merupakan aktivis Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Kendari yang sempat dipersekusi oleh pihak kepolisian dan rektorat kampus akibat mengunggah video aksi 299 “Tolak Perppu Ormas, Tolak Bebangkitan PKI, Bela HTI”.

Persekusi yang mereka alami mulai dari interogasi pihak kepolisian di ruang rektorat, ancaman pembekuan LDK yang selama ini menjadi wadah organisasi dakwah di tengah kampus, bahkan mereka harus rela diskors selama 1 semester.

Namun itu semua tak menyurutkan langkah mereka menyuarakan kepentingan rakyat, kepentingan umat Islam. “Kami takkan pernah berhenti apalagi mundur walau selangkah, Jika rezim saat ini secara terang-terangan berani menunjukkan permusuhan terhadap umat Islam. Lantas, kita mahasiswa Muslim mengapa harus takut?” tegas Agus, Ketua LDK IAIN Kendari.[] MU


loading...