Pelakunya Diabaikan, Polisi Lebih Fokus Buru Penyebar Video Mesum Eks Mahasiswi UI



Mujahid 212 - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok memburu penyebar video mesum diduga melibatkan seorang mantan mahasiswi Universitas Indonesia berinisial HA yang viral di media sosial.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heriawan mengatakan, pihaknya lebih memfokuskan pencarian daripada memproses pemeran dalam video mesum tersebut.

"Kami ke penyebar, paling fokus ke penyebar," kata Herry di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Subdirektorat Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidsiber Bareskrim Polri untuk mencari penyebar video mesum tersebut.

Selain itu, lanjutnya, kerja sama itu juga dilakukan dalam rangka penyelidikan guna mengetahui profil dua orang yang berperan dalam video mesum tersebut.

"Kami sedang dalami, kami profiling yang ada di dalam video tersebut, satu perempuan dan satu laki-laki," katanya.

Herry menyampaikan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Universitas Indonesia untuk mengungkap peredaran video mesum yang diduga diperankan oleh seorang mahasiswi yang telah lulus itu.

Menurutnya, pihak Universitas Indonesia memberikan respon positif atas langkah yang ditempuh Polresta Depok secara baik.

"UI (Universitas Indonesia) yang selama ini proaktif ke kami untuk membantu, karena ini menyangkut nama baik UI juga," tuturnya.

Video berkonten pornografi tersebut tersebar melalui media sosial dan pesan berantai dari aplikasi WhatsApp.

Video berdurasi sekitar lima menit tersebut memperlihatkan wajah pemeran secara jelas.

Sumber: CNN


loading...