Guntur Romli Memang Benar Guntur ; Dari Mulutnya Menggelegar dan Menghancurkan Kerukunan


Profil Guntur Romli

Mujahid 212 - Dikalangan aktivis Islam siapa yang tak kenal sosok Guntur Romli? Seorang aktivis beraliran Liberal yang saat ini terdaftar di Partar Solidaritas Indonesia (PSI) bersama Tsamara Amany dan komplotannya.

Berbagai sumber menyatakan Guntur Romli atau GunRomli, lahir di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur 17 Maret 1978. Ayahnya KH Achmad Zaini Romli adalah Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam Arromli, Jangkar, Situbondo dan ibunya, Hj Sri Sungkawa Ningsih, seorang guru.

Meski lahir dari trah ulama, namun ternyata bisa berbeda. Ibarat Nabi Nuh dan Kan'an.

Anda bisa temukan jejak digital yang sudah kadung dicetak dan sulit dihapus. Pernyataan-pernyataan yang menggelegar, bergemuruh, dan menghancurkan tali kerukunan umat Islam sudah kadung tercetak dan terarsip rapih dari berangkas akal sehat umat. Ibarat gemuruh dari halilintar, pernyataannya soal Islam seringkali membuat cemas dan gundah.

Tinggalah kini masyarakat menilai dari ucapannya yang menyakitkan itu masihkah layak diterima? Dan ternyata apa yang keluar dari lisannya bukanlah mutiara.



Arti Kata Guntur Menurut KBBI

Sebuah nama memiliki jutaan makna, begitulah idiom yang tenar. Ia mampu merepresentasikan sosok pemiliknya, namun terkadang bisa juga tanpa arti, abstrak, bahkan nisbi. Tapi bagaimana dengan nama Guntur?. 

Jika kita menengok Kamus Besar Bahasa Indonesia, maka akan didapati arti dari kata Guntur sebagai berikut:

     guntur/gun·tur/ n suara menggelegar di udara (disebabkan oleh halilintar); guruh;

     mengguntur/meng·gun·tur/ v berbunyi seperti guntur; gemuruh: terdengar suara ~ di langit yang sangat menakutkan;

     menggunturkan/meng·gun·tur·kan/ v membuat sesuatu mengguntur: aksi demonstrasi buruh yang marak itu ~ suara sumbang dari berbagai kalangan


Lalu mari tengok jejak digital dari Guntur Romli yang mengguntur. 






Rasa-rasanya Guntur Romli memang benar Guntur, Dari mulutnya keluar gemuruh yang bisa membuat cemas dan memecah umat. Menggelegar dan hampir selalu membuat bising. Atau paling tidak bisa dianggap kelakar bagi jiwa yang tenang di tengah gemuruh sosmed yang bising. Tapi bisakah dia dilaporkan?. 

Dan bagi kita umat Islam, bersabarlah dari gempuran guntur-guntur yang baru, namun tetap melawan dan bersama mari viralkan!. []

Catatan: Semua gambar tentang pernyataan Guntur Romli diambil dari Internet dan sudah tersebar luas

Artikel ini Ditulis Oleh: 
Santri Kalong (Pimred Mujahid 212)



loading...