Demokrat dan Perppu Ormas; Awalnya Menolak Akhirnya Menjilat, Ini Alasannya



Mujahid 212 - Fraksi Partai Demokrat yang sebelumnya menolak Perppu Ormas telah berubah haluan. Partai besutan SBY ini balik mendukung penerbitan Perppu Ormas Menjadi Undang-Undang (UU).

Keputusan Fraksi Demokrat ini disampaikan saat Sidang Peripurna DPR, Selasa (24/10). Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan mengatakan, sikap Demokrat untuk mendukung Perppu Ormas setelah mempelajari setiap pembahasan yang dilakukan oleh rekan-rekan fraksi di Komisi II.

“Karena kita teman-teman di Komisi II dari fraksi Demokrat melihat, bahwa setelah mempelajari sebenarnya secara implisif, maka maksud pemerintah itu bagus ya,” kata Syarif kepada wartawan, Selasa (24/10).

Namun, Syarif mengakui bahwa fraksinya masih akan melakukan evaluasi, meski sudah diterima. “Tetapi karena ada poin-poin yang perlu untuk menjadi evaluasi, jadi sebaiknya kita evaluasi setelah kita terima,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam Sidang Paripurna itu, sedikitnya tujuh fraksi menerima penerbitan Perppu Ormas yakni, PDI-P, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, PKB, Partai Nasdem dan Partai Golkar. Sementara fraksi yang menolak, Partai Gerindra, PAN dan PKS. []Fajar


loading...