Curhat Netizen pada Profesor Hukum: Pak Profesor Tolong Ajarkan Saya Seni Bela Diri Saja


Profesor Suteki

Mujahid 212 - Di tengah kondisi hukum yang sudah menjadi komoditas dan pesanan kepentingan, seorang netizen yang telah muak melihat realitas hukum hari ini curhat pada Prof. Suteki, Guru Besar FH Undip, sekaligus Saksi Ahli Pihak Penggugat Perppu Ormas yang baru saja disahkan.

Dalam status yang diunggah pada Kamis, (26/10) beliau menulis,

Di tengah kondisi pesimisme kehidupan hukum di Indonesia, temen fb Forda Dayan menyatakan kepada saya begini::

"bapak profesor... tolong ajarkan saya seni bela diri. Semua teori hukum sudah tidak penting lagi. Sebagai guru besar... tolong ajari kami seni bela diri"
Coba, andai Saudara sebagai saya---yg notabene seorang guru besar bidang hukum---meh njawab apa jal?...

Pantauan redaksi Mujahid 212, dalam status sebelumnya, Prof Suteki juga menulis caption TV Muhamadiyah yang ia sebarkan,

Ketika Ketua Umum Muhammadiyah dijabat oleh Kyai Din Syamsudin, saya pernah diminta untuk menjadi ahli pada sidang JUDICIAL REVIEW kedua atas UU SUMBER DAYA AIR. Hasilnya: UUSDA DIBATALKAN UNTUK SELURUHNYA.
Untuk JR UU ORMAS 2017, saya pun siap bila diminta sbg Ahli sbg upaya NAHI MUNKAR yg elegan! Nggak dibayar, nggak apa-apa..
Muhammadiyah telah merencanakan JR UU ORMAS, bagaimana dengan NU?
Mau "nggabung"?
Will you?

Sepertinya Indonesia butuh banyak Profesor seperti Prof. Suteki yang mewakafkan dirinya untuk kepentingan umat. Bagaimana tanggapan anda?




loading...